Cara memasang Lagu/Mp3 pada Blog dapat di Pause


Kali ini saya mau masang Posting tentang cara memasang lagu pada halaman blog mungkin udh banyak yang tau cara ini tp mungkin juga ada yg belum tau ini saya lakukan  dengan cara yang engga ribet dan ada gambarnya ikutin aja tutorialnya yuk cuss !!



Cara memasang lagu/Mp3 pada blog dengan menggunakan : SMC Music Player
Yang saya suka dari SCM Music Player ini adalah tata letak widget-nya yang terkesan elegan dan profesional, yaitu tampil melayang diatas atau dibawah halaman blog. Dan satu kelebihannya lagi adalah pada widget ini kita bisa menyimpan banyak lagu sekaligus. Yang playlist nya kita sendiri yang tentukan mau judul lagu apa.
Pada menu Setup Wizard disitu terdapat 3 pilihan konfigurasi, seperti:

Choose Skin: memilih desain widget yang di inginkan
Edit Playlist: membuat daftar playlist baru dengan memasukkan URL lagu yang sudah di upload sebelumnya
Configure Settings: konfigurasi untuk Playback dan Appearence, yaitu mengatur fungsi Auto Play, Shuffle Playback, Default Volume, dan lainnya.

Langsung aja :

1. Pertama buka dulu linkny http://scmplayer.net/ nanti ada tampilan sesusai di gambar aturlah tema/skin yang anda sukai kemudia Klik Next



2. carilah play list lagu yang ada sukai kalo saya sendiri menggukannya dari Youtube agar lebih mudah dengan cara copy link lagu pada youtube dan pindahkan di URL song dan copy judul lagu kan pidankan di Song title kemudian klick Next



3. Aturlah "PlayBack" lagu anda sensuai keinginan anda sendiri Kemudian klik Done



4. Penjelasan : Nanti akan ada tulisan "Congratulations! Your SCM Music Player has been created.
   Please paste the code into your HTML template, right under <body> or <body ...
   (Tumblr user: go to Customize appearance > Edit HTML)" anda boleh mengikutinya, tapi kalo saya sendiri saya menggunakan "HTML/JavaScripts" agar lebih gampang dan mudah untuk posisinya bebas



5. Dan Copy Kode tersebut dan letakan seusai keinginan anda yang saya sudah jelaskan tadi di atas

6. Kemudan Login ke blogger dan cari tata letak dan tambahkan Gadget baru dan cari "HTML/JavaScripts" Copy Kode tersebut di sana tampa judul boleh !



7. Kemudian simpan dan chek pada blogger anda ^^
8  Semoga bisa bermanfaat :D

About Dedekarang

Dedekarang
Saya hanya seorang pelajar yang menyukai Apple, Android, Blogging dan Media Sosial. Berbagi apa yang saya tau adalah yang terbaik. Berkomitmen untuk membantu orang
Recommended Posts × +