Pengertian Kernel Fungsi Kernel Jenis – Jenis dan Kernel Cara Kerja Kernel Pada Linux



1. Pengertian Kernel 
    Kernel merupakan metode atau sebuah program komputer yang  yang berguna untuk mengatur permintaan input/output dari  program perangkat lunak, dan kemudian menerjemahkannya ke dalam sebuah instruksi-instruksi yang ada  pada CPU ataupun di dalam  komponen elektronik lainnya pada sebuah  komputer.

2. Fungsi Kernel
    Kernel berfungsi untuk mengelola sumber daya komputer pada perangkat lunak untuk dapat mengakses perangkat keras. Dan juga berfungsi sebagai pengatur kapan dan berapa lama sebuah program dapat menggunakan bagian perangkat keras dan mungkinkan program lain untuk menjalankan dan menggunakan sumber daya koputer tersebut , Membantu dan mendukung perangkat lunak aplikasi untuk mengeksekusi dengan fitur abtraksi perangkat keras (hardware)

3. Jenis – Jenis Kernel
  • Kernel monolitik. Adalah struktur kernel yang melingkupi banyak fungsi yang ada di dalam kernel dan menyediakan lapisan pada perangkat keras yang berada pada sistem operasi di ruang kernel .
  • Mikrokernel. Adalah struktur kernel yang  menyediakan sedikit sumber daya perangkat keras dan menggunakan aplikasi yang sedang berjalan untuk melakukan beberapa fungsionalitas lainnya
    .
  • Kernel hibrida. Adalah kernel mirip dengan microkernel tetapi pada kernel ini mempunya kelebihan yang dimana memasukkan beberapa kode atau tambahan kode di dalam ruangan kernel untuk meningkatkan performanya.
  • Exokernel. Adalah kernel yang menyediakan program untuk dapat mengakses hardware secara langsung dan dapat melakukan abstraksi yang mirip dengan abstraksi yang dilakukan dalam desain monolithic kernel.

4. Cara Kerja Kernel
    Pada Kernel Process Management mengatur antara aplikasi dan
hardware. untuk melakukan proses. Pada Memory management kernel akan mengatur proses penggunaan memori oleh aplikasi. Kernel akan mengatur kapan aplikasi akan menggunakan memori dan akan menggunakan addressing mana yang akan di pakai. Pada Device management akan berfungsi untuk menjadi jembatan penggunaan dari hardware yang berada dalam sistem. Dengan begini hardware bisa digunakan oleh aplikasi dan sistem operasi dan Pada bagian Systems call mengatur antara hubungan dari aplikasi dan sistem operasi.

Download Materi : http://adf.ly/1hqTyv


About Dedekarang

Dedekarang
Saya hanya seorang pelajar yang menyukai Apple, Android, Blogging dan Media Sosial. Berbagi apa yang saya tau adalah yang terbaik. Berkomitmen untuk membantu orang
Recommended Posts × +