MemaksimaIkan ‘“Battery Life Smartphone”


Sering mengeluh batteiy life smartphone milik Anda cepat habis? Borosnya battery life smartphone memang. masih menjadi masalah serius yang belum terpecahkan hingga saat ni. Seperti jika battery life smartphone milik Anda cepat habis, Anda mungkin bisa mencoba tiga tips untuk memaksimalkan battery life berikut ni.



Menurunkan Tingkat Kecerahan Layar
Konsumsi batteiy life paling besar srnartphone adalah di bagian layar. Makin tinggi tingkat kecerahan Iayar, makin banyak batteiy life yang dikonsumsi. Jadi tips pertama yang bisa Anda lakukan untuk memaksitnPkan battery life adalah menurunkan tingkat kecerahan Iayar. Jika ingin battery life lebih tahan ama, Anda bisa menonaktifkan konektivitas WiFi dan bluetooth. Sejumlah smartphone terbaru seperti Samsung Galaxy S5 memiliki dukungan fitur Ultra Power Saving Mode, yang berguna untuk memaksimalkan battery life dengan cara mengubah tampilan Iayar menjadi berwarna greyscalo. Dengan mengaktifkan Ultra Power Saving Mode, WiFi, bluetooth dan berbagal aplikasi di Samsung Galaxy S5 tapi pengguna masih dapat mengirim pesan, melakukan panggilan dan merekam video serta browsing.

Hindari Suhu Ekstrem
Seperti manusia, bateral juga tidak dapat bekeija secara maksimal pacia suhu ekstrem. Jadi jangan menaruh smartphone di bawah tempat sinar matahari atau meninggalkannya di dalam mobil pada siang hari saat musim kemarau. Hindari juga menaruh smartphone di tempatt empat dingin dan lembab.

Melatih Baterai
Bukan hanya Anda yang membutuhkan latihan atau olah raga rutin untuk menjaga stamina tapi
bateral juga perlu latihan rutin agar dapat bekerja maksimal. Untuk memaksimalkan battery life Anda
bisa memberikan latihan rutin pada baterai smartphone. Caranya, kuras batten,’ life hingga smartphone tidak bisa menyala lagi, lalu charge hingga penuh dan
gunakan seperti biasa. Cara ini bisa Anda lakukan sebulan sekali.

About Dedekarang

Dedekarang
Saya hanya seorang pelajar yang menyukai Apple, Android, Blogging dan Media Sosial. Berbagi apa yang saya tau adalah yang terbaik. Berkomitmen untuk membantu orang
Recommended Posts × +